Rabu, 16 Desember 2009

Honey Bunny Sweety (1)

Chapter 1
Si ’BauKet’ Indra


Jarum jam dinding di kelas baru menunjukkan pukul 07.30. Tetapi Indra yang sedang kebagian jatah piket ngebersihin kelas sudah sedari tadi sibuk mengusir debu-debu yang hobi bercokol di meja-meja para siswa. Bibir Cowok itu bersiul-siul, mengumandangkan lagu-lagu cinta dari grup band Ungu. Girang banget deh! Gimana nggak girang, coba? Hari ini, jadwal piketnya bareng sama Chacha, cewek imut yang sudah lama diincarnya.

Ups! Tiba-tiba siulan Indra berhenti. Seorang cewek bertubuh mungil, berambut hitam sebahu baru saja masuk ke kelas. CHACHAAA!!! O... o... o... mata Indra seketika berbinar ceria, seceria bunga-bunga di taman sekolah.

”Hai, HONEY... BUNNY... SWEETY...!!” Sapa Indra norak.

”HONEY...!! BUNNY...!! SWEETYYY...!!” Chacha menirukan ucapan Indra dengan nada jijik. Bibir tipisnya naik turun. Sepasang mata cantiknya melotot sebal.

”Berapa kali gue bilang? Don’t call me... HONEY BUNNY SWEETY! Gue punya nama. Keren lagi. ROSSA ANASTASYA alias CHACHA! Dan gue... BUKAN... KELINCI! Gue emang manis dan cakep, tapi gue BUKAN... MADU...!! BUKAN... GULA...!! BUKAN... PERMEN...!! Ngerti lo?!”

”Ih Waww!” Indra tertawa bandel. Matanya menatap genit.

”Galak banget sih! Kebanyakan makan cabe ya? Gue tahu, lo punya nama keren, sekeren orangnya. Gue juga tahu, lo cakep SELANGIT deh! Lo manis... BANGEEET! Makanya, gue panggil lo HONEY BUNNY SWEETY! Panggilan mesra getuuu lhooo!!”

”Iwww! Jijay deh!” Chacha membuang muka. Mendengus. Melangkah cepat ke bangkunya. Menduduki bangku kayu warna coklat. Memasukkan dengan kasar, tas sekolahnya ke dalam laci meja.

”Nyesel banget, datang pagi-pagi. Gara-gara piket rese nih!” Omel Chacha sendiri.

”Bisa-bisanya lagi jadwal piket gue bareng ama si BauKet jelek ini! Hmm... ini pasti kerjaannya Tasya. Dia kan ketua kelas yang bertugas bikin Jadwal Piket. Dasar kutu! Awas aja nanti kalo’ ketemu!” Dengan wajah seganas ikan piranha, Chacha bangkit dari duduknya. Melangkah ke depan kelas. Belok ke kanan ke sudut ruangan. Stop disana, tangannya terulur ke arah sapu berambut hitam kasar yang berdiri manis.

”Eits...! Honey Bunny Sweety!” Sepasang tangan kekar mendahului Chacha meraih gagang sapu.

”Don’t touch this! Biar gue aja yang nyapu ya?” Indra berkata lembut.

”Tuan putri duduk aja yang manis. Hamba yang akan nyelesaiin tugas piket ini.”Dengan santun, Indra membungkukkan badan. Tangan kanannya mempersilahkan Chacha kembali ke bangkunya. Tangan kirinya mencengkram gagang sapu erat-erat.

”Jangan sok jadi kacung deh!” Chacha berkacak pinggang. Wajah ’seganas ikan piranha’nya bermetamorfosis jadi ’seganas naga ngamuk’. Siap menyemburkan api angkara murka.

”Lo pikir, gue suka duduk anteng disitu hah?! Ngeliatin lo nyapu?! Lo mau, anak-anak nuduh gue melalaikan tugas? Trus, lo yang dipuji... diberi gelar kehormatan. Mister Indra nan rajin!! Ck... ck... ck hati lo tuh busuk banget ya, Ndra! Pura-pura baek, padahal ada udang dibalik rempeyek.” Chacha mencibirkan bibirnya.

”Minggir lo! Biar gue yang nyapu. Ntar, lo yang ngepel lantai. Nooo... di sono embernya. Airnya ambil di kamar mandi!” Perintah Chacha galak. Dengan sekuat tenaga, direbutnya sapu dari tangan Indra.

Ups! Sapu seolah melekat di tangan Indra. Chacha mencoba lagi dengan mengerahkan kekuatan super ganda. Hasilnya? Gatot! Gagal Total! Tangan mungil Chacha, kalah kuat dengan tangan kekar Indra yang hobby fitness. Tubuh Chacha nyaris terjengkang ke belakang. Untunglah... Indra dengan sigap menarik tangan gadis itu. Hup! O la... laaa... saking kuatnya tarikan Indra, tubuh Chacha doyong ke depan. Jatuh menimpa dada Indra. Pipinya menempel disana. Refleks, Indra memeluknya. Oh... Tidak!!! Hidung Chacha berkernyit, menahan nafas.

”Horeee!! Akhirnya, lo berdua jadian juga!” Tasya yang baru datang, bersorak girang.

Ugh! Secepat kilat Chacha melepaskan diri dari pelukan Indra. Hidungnya kembang kempis, menghirup udara segar banyak-banyak. Lega rasanya, setelah sekian detik nggak nafas.

”Eh, kalo’ ngomong jangan sembarangan ya!!” Chacha mencubit lengan Tasya tanpa perasaan.

”Aowww!” Tasya menjerit kesakitan. Digosoknya lengannya yang memerah.

”Itu kecelakaan murni, tahu!” Lanjut Chacha nggak peduli dengan jeritan Tasya.

”Bukan rekayasa! Tadi, kita lagi rebutan sapu terus...”

”Berpelukannnnn!” Tasya menirukan nada bicara Teletubbies.

Ditariknya tangan Tasya dan berbisik... ”Udah, ngaku aja. Napa sih? Nggak diadili kok! Lagian, si Indra kan emang naksir berat ama lo.”

”Ngaku apaan sih?!” Telinga Chacha langsung tegak seperti Herder ketemu maling jemuran. Matanya melirik Tasya, ganas. Ditariknya Tasya ke luar kelas. Menjauh dari Indra yang cengar-cengir kesenangan. Berpelukkan dengan gadis idaman. Hm... kebayang dong rasanya. Selangit boo!

”Asal lo tahu aja! Gue tadi nyaris pingsan.” Chacha berucap lirih. Takut kedengaran Indra.

”Pingsan? Saking happy-nya? Hah, baru dipeluk aja udah mau pingsan. Apalagi kalo’ di cipok! Norak lo!” Tasya tertawa geli.

”Dasar kutu!” Chacha menjitak kepala Tasya. Yang dijitak meringis kesakitan.

”Lo tu yeee...” Chacha melotot gemas.

”Kaya’ nggak tahu aja, ’KETI’nya itu lho! Harum sekaleee!!” Sambung Chacha lagi.

”Whattt???!!! Hahaha...Hohoho...Hihihi...Heheheh... Aduh, duh...duh... kenyang dong lo! Bisa puasa seharian nih!” Tasya ngakak sampai keluar air mata. Lupa dengan hasil jitakan Chacha yang bikin kepalanya nyut-nyutan.

”Rese lo! Lo tuh emang manusia paling jahat sedunia! Kalo’nggak sengaja bikin jadwal piket gue barengan ama si bauket, gue nggak bakalan apes gini! Diketawain lagi!” Chacha menggosok-gosok hidung mancungnya.

”Iihhh! Harumnya masih terasa. Menyengat bulu hidung. Mengenyangkan perut. Heran, cakep-cakep nggak bisa ngurus body. Pake deodorant kek. Rajin mandi kek. Sering ganti baju kek. Cewek mana yang tahan deket-deket sama dia? Masih pagi aja, harumnya ’semerbak’ memabukkan. Jangan-jangan nggak mandi pagi. Atau mandi nggak pakai sabun. Atau mandi ayam kali. Hiiihhh... jijay!” Chacha bergidik.

”Sorry... sorry.” Tasya mengerem tawanya.

Tasya menepuk pundak Chacha. ”Gue Cuma mo nyatuin lo berdua. Soalnya, gue kasian liat Indra. Dia begitu memuja lo. Sejak kelas satu, dia udah ngincer lo. Tapi lo jutek abis! Nggak ngasih kesempatan sedikitpun. Padahal dia tuh baik loh.’

”Tapi BAUKET!” Sentak Chacha sewot.

”Udah deh, jangan sok jadi mak comblang! Lo kasian ama dia, tapi nggak kasian liat gue. Kalo’ gue jadian ama dia, nafsu makan gue bakal ngilang forever. Gue bakal kurus kering kaya’ lidi, terus game over. Lo mau, gue mati muda gara-gara ngirup bauketnya Indra? Gue gentayangin, baru tahu rasa lo!” Cerocos Chacha berapi-api. Hidung dan telinganya nyaris mengeluarkan asap hitam.

Tasya terdiam. Menggigit bibir. Mikir. Ups! Segalon ide muncul di otaknya. ”Cha, kalo’ dia nggak bauket, lo mau nggak jadi ceweknya?” Tanya tasya penuh arti.

”Jadi cewek Indra? Hmmm... gimana yaa?” Chacha menimbang-nimbang dalam hati. Di benaknya, tergambar wajah tampan Indra yang ’nyontek dikit’ ama face-nya Lee Min Ho-pemeran Goo Jun Pyo di Drama Serial Korea Boys Before Flowers. Bodynya juga oke, jangkung, atletis. Kalo’ lagi main basket... apalagi... uih, macho banget! Gimana nggak macho? Indra kan maniak olahraga. Basket, renang, fitness. Idihhh! Kok, gue tahu banyak tentang hobi Indra sih?

Mendadak. Wajah Chacha bersemu dadu. Jantungnya berdentam-dentum riuh. Jangan-jangan... jangan-jangan... gue...” Batin Chacha.

”Kok, muka lo jadi kaya’ udang rebus gitu Cha?” Suara Tasya menggebuk telak lubuk hati Chacha.

”Oh... eh... oh... gue... gue...” Chacha tergagap. Menggaruki kepalanya yang tidak gatal.

”Gue masuk dulu ya. Mau nyelesaiin tugas piket. Kalo’ anak-anak udah pada dateng susah nyapunya.” Elak Chacha sambil siap ambil langkah seribu.

”Wait... wait!!” Tasya menarik lengan baju Chacha.

”Mau kabur dari pembicaraan serius ya? Hayo, ngaku! Sebenernya lo suka ama Indra kam? Kalo’ aja dia nggak bauket...” Sambung Tasya.

”Yeee... siapa bilang?” Chacha mencibir.

”Duh, ketangkep basah deh gue! Dasar kutu rambut! Suka nyelinap di kepala sih. Jadi tahu isi kepala orang.” Maki Chacha dalam hati.

”Lo sendiri yang bilang. Muka lo tuh, nggak bisa ngebo’ongin gue, friend! Kita kan udah sobatan dari TK, dari kita berdua lahir di muka bumi ini malah. So pasti, gue kenal lo luar dalam. But, tenang aja. Gue nggak bakal bocorin isi hati lo ke anak-anak. Gue malah mo ngebantu lo.” Tasya senyum-senyum full of secret.

”Bantu apa? Lo... jangan macam-macam deh.” Chacha mendelik penasaran.

”Siapa yang mo macem-macem? Lo... tunggu aja tanggal mainnya.” Tasya menepuk pipi Chacha sebelum hengkang, meninggalkan Chacha yang dahinya langsung menyusun anak tangga. Ora ngerti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar