Jumat, 25 Desember 2009

Memories Of Bali (Sinopsis)

Bakal menikah dalam waktu dekat, Choi Young-joo datang ke Jakarta demi bertemu dengan kekasih lamanya Kang In-wook yang masih dicintainya. Saat keduanya berlibur ke Bali, keduanya dipergoki oleh sang tunangan Jeong Jae-min, yang karena marah langsung memperlakukan Young-joo dengan buruk. Untuk membalas perlakuan wanita tersebut, Jae-min menggoda kemudian menawarkan sejumlah uang kepada guide mereka yang juga warga Korea Lee Soo-jeong. Gadis itu sendiri awalnya menyukai sosok In-wook yang terkesan misterius, namun keinginan untuk mempunyai uang banyak membuatnya gelap mata. Siapa sangka, sikap tersebut malah membuatnya dilecehkan oleh Jae-min, yang langsung mengusirnya keluar.

Ketika kembali ke Jakarta, In-wook yang berniat mengundurkan diri ternyata malah dipanggil untuk bekerja di kantor pusat perusahaan Pax Group di Seoul. Apesnya, pria itu ternyata ditugaskan sebagai asisten manajer pemasaran yang tidak lain adalah Jae-min, pria yang membencinya.

Rupanya, kecerdasan pria itu membuat kakak Jae-min ingin mengajaknya bekerja sama untuk menguras dana perusahaan Pax Group. Saat kembali ke Korea, ia duduk bersebelahan dengan Soo-jeong, yang secara kebetulan juga harus kembali untuk menyelesaikan urusan pribadi.

Di Korea, kisah cinta segiempat mereka semakin rumit. Soo-jeong, yang kembali harus menerima nasib dipermalukan Jae-min saat hendak meminjam uang, harus rela dijual sang kakak yang terlibat hutang ke seorang rentenir. Sementara In-wook, ia harus menerima nasib bekerja dibawah atasan yang tidak becus dan terus dirongrong oleh Young-joo.

Nasib juga membuat keduanya tinggal bersebelahan di sebuah kamar yang sempit, hal yang membuat Young-joo, yang kesal melihat kedekatan In-wook dengan gadis lain, dan Jae-min, yang panas melihat tunangannya masih mencintai kekasih lamanya, uring-uringan.

Semula berniat membalas perbuatan Young-joo, Jae-min belakangan malah benar-benar jatuh cinta pada Soo-jeong. Namun sikapnya yang buruk membuat gadis itu kerap lari ke In-wook untuk meminta bantuan, ditambah lagi kenyataan bahwa hubungan mereka sulit berlanjut karena faktor keluarga.

Sikap Jae-min yang mudah memberi uang pada Soo-jeong tanpa disadari membuat hati gadis itu remuk karena merasa dilecehkan, ditambah lagi pekerjaan di museum yang membuatnya jadi bulan-bulanan ibu sang pria dan Young-joo. Lagi-lagi, In-wook lah pria yang selalu berada disampingnya saat gadis itu berada dalam kesulitan.

Disaat hubungannya dengan Soo-jeong kembali membaik, Jae-min harus mengurungkan niatnya membatalkan pernikahan dengan Young-joo berkat ancaman sang ayah yang sempat memukulinya. Sambil menahan tangis, pemuda itu terpaksa melepas Soo-jeong, yang akhirnya tahu masalah rencana pernikahan Jae-min dengan Young-joo, yang begitu dicintainya.

Kehidupan setelah menikah ternyata berdampak buruk terhadap Jae-min, yang kerap melamunkan Soo-jeong dan tidak bisa melupakan gadis itu, dan Young-joo, yang merasa dirinya diabaikan. Makin panas melihat tingkah putranya, ayah Jae-min langsung mengirim orang untuk menculik Soo-jeong, namun beruntung ada In-wook yang menyelamatkannya.

Mendapat perbuatan tidak menyenangkan seperti itu, Soo-jeong akhirnya menerima tawaran In-wook untuk mengungsi ke Bali untuk memulai lembaran baru. Di saaat yang sama, Jae-min akhirnya memutuskan untuk menceraikan Young-joo namun harus kecewa saat tahu Soo-jeong telah menghilang.

Keadaan semakin kacau karena In-wook membalas perlakuan kakak Jae-min yang berusaha menyingkirkannya dengan menghilang beserta dana perusahaan Pax Group, yang langsung membuat pria itu terkena serangan jantung. Dendam pada pria yang telah menghancurkan keluarganya, ditambah rasa cemburu, Jae-min langsung memburu In-wook ke Bali.

Disana, sakit hatinya makin menjadi saat melihat pria itu sedang bersama Soo-jeong ditempat tidur. Tanpa pikir panjang, ia langsung menarik pelatuk pistolnya berulang kali. In-wook langsung tewas ditempat, sementara Soo-jeong, yang sebenarnya berniat kembali ke Jae-min dan meninggalkan In-wook, sebelum menghembuskan napas terakhir menyatakan cintanya yang mendalam.

Kejadian itu kontan membuat Jae-min terpukul sekaligus histeris. Namun apa daya, nasi telah menjadi bubur. Dengan langkah gontai ia berjalan ke pinggir pantai, mengarahkan moncong pistol ke keningnya, dan menarik pelatuk untuk terakhir kali.

PEMAIN MEMORIES OF BALI :
Ha Ji-won sebagai Lee Soo-jeong
Nasib buruk yang menimpa dirinya ditambah kakak laki-laki yang kerap menyusahkan membuat Soo-jeong bertekad untuk bisa memiliki uang sebanyak mungkin, dan nasib membawanya pada Jae-min lewat sebuah kejadian di Bali. Karena hubungannya dengan pria itu, Soo-jeong harus menerima nasib berulang kali dipermalukan oleh keluarga pria kaya-raya itu dan Young-joo. Karena tidak tahan dan patah hati mendengar Jae-min bakal menikah dengan Young-joo, gadis itu akhirnya kembali ke Bali dan menerima cinta In-wook. Pada saat ia sadar bahwa yang dicintainya adalah Jae-min, justru pria itulah yang membuat nyawanya melayang.

Jo In-seong sebagai Jeong Jae-min
Dibesarkan di keluarga kaya-raya dengan ayah yang keras, kakak yang dominan, dan ibu yang memanjakan, Jae-min tumbuh sebagai pemuda egois dan tidak bertanggung-jawab. Sikapnya yang memandang rendah wanita akhirnya malah menjadi bumerang ketika berkenalan dengan Soo-jeong. Semula berniat hanya memiliki tubuh gadis itu, pria itu belakangan malah jatuh cinta namun tidak berani melawan kehendak sang ayah yang menjodohkannya dengan Young-joo. Saat berani mengambil keputusan, sayang semuanya sudah terlambat. Yang terjadi malah fatal, rasa cemburu membuatnya tega melenyapkan nyawa tiga orang sekaligus.
So Ji-sub sebagai Kang In-wook
Dilahirkan dari keluarga miskin, ia berulang kali harus menelan harga diri akibat sejumlah kejadian yang dialami. Hubungan cinta pertamanya berakhir gara-gara masalah materi, namun semua itu berubah setelah bertemu dengan Soo-jeong. Sayang, In-wook yang sebenarnya berpeluang untuk hidup bahagia merusak semuanya dengan melarikan uang perusahaan milik keluarga Jeong, yang pada akhirnya membuat ia harus kehilangan nyawa di ujung pistol Jae-min.

Park Ye-jin sebagai Choi Young-joo
Wanita ambisius yang tidak mau rugi dalam menjalani hidup, ia rela dijodohkan dengan Jae-min meski tahu kalau cintanya hanya pada In-wook. Namun, sikap yang manipulatif dan penuh trik malah membuatnya dijauhi oleh kedua pemuda tersebut. Masih berusaha mendekati In-wook saat telah bertunangan, pernikahannya berakhir dengan menyedihkan karena Jae-min gagal menjalankan tugasnya sebagai suami yang baik. Meski terlambat, wanita itu akhirnya sadar kalau uang dan kekuasaan yang dimiliki tidak bisa membeli cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar