Selasa, 29 Desember 2009

Noda Ungu (Sinopsis)

(Tentang Sebuah Penantian Cinta Sejati)
Created By Sweety Qliquers


Noda Ungu
Chapter 1 Papa Mama Tercinta
Chapter 2 Pengakuan Papa
Chapter 3 Keysha Seruningtyas


Sinopsis
Novel romantis yang akan mengajarkan kita tentang arti cinta dan cinta sejati. Mengisahkan tentang seorang Aurelia Cempaka (Aurel) anak seorang penulis terkenal Andkhika Kusuma (Dhika Fatamorgana) yang menjadi saksi atas rapuhnya cinta kedua orang tuannya. Aurelia Cempaka (Aurel) mengetahui bahwa selama 20 tahun ini Andhika Kusuma (Papanya) tidak pernah sedikit pun mencintai Syafa Kirana (Mamanya). Selama ini Aurelia Cempaka (Aurel) tak pernah menyadari dibalik keharmonisan keluarganya, ternyata Andhika Kusuma (Papanya) selalu mempertanyakan cintanya pada Syafa Kirana (Mamanya).

Hanya karena sebuah perjodohan keluarga dan kepastian masa depan yang cerah dan mapan Andhika Kusuma (Papa Aurel) mau menikahi Syafa Kirana (Mama Aurel). Andhika Kusuma (Papa Aurel) rela meninggalkan Keysha Seruningtyas (Pemilik Coklut Book Café) cinta sejatinya di waktu kuliah dulu.

Akan berpihak kepada siapakah Aurelia Cempaka (Aurel) ? Syafa Kirana (Mamanya) yang tak pernah menghargai kehadiran Andhika Kusuma (Papanya) disisnya ? Ataukah Keysha Seruningtyas (Mantan kekasih papanya) yang selalu membuat Andhika Kusuma (Papanya) bahagia dan merasa nyaman berada disisinya ?

Apakah Aurelia Cempaka (Aurel) akan tetap mempertahankan keutuhan rumah tangga kedua orang tuanya, tetapi membiarkan Andhika Kusuma (Papanya) lebih menderita lagi di akhir sisa hidupnya? Atau mendukung keputusan Andhika Kusuma (Papanya) bercerai dengan Syafa Kirana (Mamanya) untuk bersanding dengan Keysha Seruningtyas-mantan kekasih papanya di masa kuliah terdahulu, wanita yang selalu membuat bahagia Andhika Kusuma (Papanya) ?


Karakter Tokoh Noda Ungu :


Aurelia Cempaka (Aurel)
Putri dari seorang penulis terkenal Andhika Kusuma (Dhika Fatamorgana) dan seorang sukarelawan. Putri dari sebuah keluarga yang terlihat harmonis dan bahagia di luarnya. Ia ingin Papanya bahagia, tetapi Papanya akan merasa bahagia bila bersama wanita lain selain Mamanya.

Andhika Kusuma (Papa Aurel)
Seorang pria yang tak mampu menolak perjodohan kedua orang tuanya. Sejak dulu ia diajarkan patuh terhadap orang tua. Adat jawa melarangnya untuk menolak kenginan orang tua. Menurut mereka apa yang dilakukan orang tua itu adalah yang terbaik. Ia baru menyadari sekarang, selama ini ia hidup sebagai pecundang bukan petarung seperti yang Aurel (Anaknya) lihat ketika ia memimpin perusahaan. Ia berusaha untuk mencintai istrinya, tapi ia tak bisa. Ia masih mencintai Keysha Seuningtyas (Mantan kekasihnya).

Syafania Kirana (Mama Aurel)
Putri dari salah satu konglomerat di Bandung. Seorang istri yang terlalu sibuk dengan kegiatannya sendiri. Mengurus bikinis butik miliknya. Seorang istri yang sama sekali tidak pernah memperdulikan suaminya. Ia tak pernah menghargai suaminya. Ia jarang melakuakan komunikasi yang nyaman dengan suaminya. Ia ingin suaminya menuruti semua keinginannya. Selalu cemburu buta pada suaminya.

Keysha Seruningtyas (Mantan Kekasih Papa Aurel)
Bukan wanita yang cantik, yang jelas dia tidak sama dengan wanita-wanita lain yang Papa Aurel kenal. Dia memang tidak memoles wajahnya dengan kosmetik, tapi siapapun yang pernah mengenalnya, pasti setuju kalau Keysha berkepribadian hangat, rendah hati, empatinya luar biasa, dia tidak bisa melihat orang lain menderita. Keysha bukan orang kaya, tapi selalu menolong teman yang kesusahan, siapapun orang itu. Hingga ia rela memberikan seluruh tabungannya untuk menolong orang, walaupun akhirnya membuatnya hidup serba kekurangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar