Jumat, 18 Desember 2009

Princess Hours (Sinopsis)

Di sebuah dunia dimana Korea dikisahkan sebagai sebuah negara kerajaan, negara dilanda ketidakpastian setelah Raja disinyalir menderita penyakit yang cukup parah sehingga sulit untuk melakukan tugas-tugas negara. Satu-satunya pilihan adalah mempercepat proses pelantikan putra mahkota Pangeran Shin, yang masih berusia 16 tahun.

Di tengah suasana dunia modern dimana masa hidup sebagai kerajaan dianggap ketinggalan jaman, pihak istana akhirnya mendapat ide untuk menikahkan Shin dengan seorang rakyat jelata. Yang terpilih adalah Shin Chae-gyoung, seorang gadis polos yang bersekolah di tempat yang sama dengan sang pangeran.

Rupanya dari jauh-jauh hari, kakek masing-masing yang bersahabat baik telah sepakat untuk melakukan perjodohan pada cucu-cucu mereka. Bisa ditebak, niat tersebut ditolak baik oleh Shin maupun Chae-kyoung. Apalagi, belakangan gadis itu tahu kalau sang pangeran ternyata menyukai seorang gadis yang bersekolah di tempat yang sama Min Hyo-rin, yang berambisi untuk melupakan urusan asmara demi menjadi penari terkenal.

Namun, sejumlah kejadian mengubah pendirian keduanya hingga pernikahan akbar akhirnya digelar. Memiliki watak berbeda, Chae-gyoung yang polos dan sulit menyesuaikan diri dengan kebiasaan istana dan Shin yang angkuh, membuat pertengkaran kerap pecah diantara keduanya.

Hal itu masih ditambah lagi oleh kemunculan Lee Yool, sepupu Shin yang merupakan putra Putri Hye-jong, yang semula merupakan calon permaisuri sebelum suaminya wafat lewat kecelakaan tragis. Rupanya, bangsawan yang telah menetap di Inggris selama 14 tahun tersebut berniat untuk merebut kembali kekuasaan yang semula dianggap sebagai miliknya.

Situasi menjadi pelik karena Yool yang baik hati selalu ada buat Chae-gyoung saat gadis itu diperlakukan semena-mena oleh sang suami Shin sehingga mulai tumbuh benih-benih cinta di hati pemuda tampan itu. Demikian pula dengan Shin, yang masih sulit melepaskan sosok Hyo-rin, yang belakangan kembali muncul dan mengganggu ketentraman rumah tangganya.

Saat hubungan Shin dan Chae-gyoung mulai memasuki tahap yang lebih serius, berbagai skandal, baik yang disebabkan oleh sikap masing-masing yang keras maupun yang dihembuskan Putri Hye-jong, terekspos ke publik yang kontan langsung bereaksi negatif, dan berakibat semakin merosotnya popularitas keluarga kerajaan.

Suasana semakin panas setelah media massa mendapati Chae-kyoung bersama seorang pria yang tak lain adalah Yool, hingga tidak ada pilihan lain selain menyingkirkan sang calon permaisuri demi menyelamatkan reputasi kerajaan. Namun, bagaimana dengan Shin yang telah bertekad untuk tidak berpisah dengan gadis itu?

Diambil dari komik Korea atau yang lebih akrab disebut manhwa dengan judul sama karangan Park So-hee, rasanya sudah tidak perlu dijabarkan bagaimana populernya serial satu ini. Bahkan boleh dibilang, popularitas Princess Hours alias Goong di kalangan anak muda pada tahun 2006 silam hanya bisa disamai oleh My Girl.

Selain mampu memukau penonton lewat setting kerajaan yang digarap dengan detil, Princess Hours juga mampu melejitkan para bintangnya mulai Joo Ji-hoon, Yoon Eun-hye, Kim Jeong-hoon hingga Song Ji-hyo yang notabene adalah muka-muka baru di dunia akting.

Saking ngetopnya, serial ini menghadirkan dua 'pecahan' yang sama-sama mengundang kontroversi : versi adaptasinya yang dijadikan sinetron dan Goong S yang semula direncanakan sebagai kelanjutan Princess Hours namun belakangan berubah karena adanya perseteruan antara pemegang hak cipta dengan sang sutradara.

Oh ya, pastinya juga jangan dilupakan lagu Saranghingayo alias Perhaps Love yang dinyanyikan oleh duet J & Howl, yang pastinya membuat Princess Hours semakin diminati oleh banyak orang.


Para Pemeran Princess Hours :
Yoon Eun Hye Sebagai Shin Chae-Kyung
Diperankan oleh Yoon Eun Hye, Shin Chae-kyung sangat kreatif dan keluar, gadis SMA normal. Dia bersekolah di sekolah yang sama dengan Lee Shin, putra mahkota dari Korea. Kakek Chae-kyung bersahabat dengan Raja korea. Untuk menghormati temannya, Raja menetapkan bahwa Chae-kyung untuk menjadi Putri Mahkota, yang berarti bahwa dia akan dinikahkan dengan siapa pun yang akan menjadi Putra Mahkota (Lee Shin). Meskipun dia sering tampak dewasa dan menjengkelkan, dia adalah seseorang yang baik hati, polos, jujur. Sering disebut "Pig" oleh adik laki-lakinya, Chae-kyung menikah dengan pangeran karena janji yang dibuat antara kakeknya dan kakek Shin. Reaksi awalnya pada Lee Shin adalah kejengkelan yang berubah menjadi sebuah cinta. Tapi disisi lain datanglah cinta dari Lee Yul (sepupu Lee Shin). Meskipun Chae-kyung menganggap Lee Yul hanya sebagai teman, tapi Lee-yul tetap berusaha untuk mendapatkan cinta Chae-kyung.

Joo Ji Hoon Sebagai Lee Shin
Putra mahkota Korea, Lee Shin, diperankan oleh model dan aktor Joo Ji Hoon. Digambarkan sebagai seseorang yang sombong, acuh tak acuh, tidak peduli dengan sekitarnya. Setelah putus dengan pacarnya, karena tidak mau menikah muda. Ia akhirnya bersedia menerima perjodohannya dengan Shin Chae-kyung. Pada awalnya, dia kesal melihat kenaifan dan antusiasme Chae-kyung, tapi ketika ia menyadari betapa manisnya Chae-kyung, dia mulai membuka hatinya untuk Chae-kyung, dan jatuh cinta. Sebenarnya Lee Shin hanyalah sosok yang kesepian, sensitif, hangat dan laki-laki yang baik. Dia juga memiliki sebuah boneka beruang, Alfred, satu-satunya hal yang dapat membuatnya besemangat saat dia down. Dan akhirnya datanglah Lee Yul , pesaing tidak hanya untuk tahta, tapi untuk cinta putri mahkota Chae-kyung. Tapi Chae-kyung tidak pernah menyadarinya.

Kim Jeong Hoon Sebagai Lee Yul
Sepupu Shin, yang diperankan oleh Kim Jeong Hoon. Ia kembali ke Korea setelah tinggal lama di Inggris dengan ibunya, janda mantan putra mahkota. Dia adalah kebalikan dari Shin, dia sangat hangat, baik hati, manis, romantis, dan karismatik. Tertarik menjalin persahabatan dengan Chae-kyeong, dan tanpa disadari Lee Yul jatuh cinta pada Chae-kyung. Meskipun posisi Putra Mahkota awalnya adalah miliknya, yang akhirnya diberikan kepada ayah sepupu Yul ketika meninggal dalam kecelakaan mobil dan ibunya ketahuan telah berselingkuh dengan pamannya, tapi ia memutuskan untuk menikah dengan saudaranya, putra mahkota, menginginkan anaknya untuk mewarisi gelar putra mahkota. Awalnya tertarik pada tahta, Yul memutuskan untuk mengikuti keinginan ibunya dan bersaing dengan Shin untuk meraih tahta yang seharusnya miliknya. Pada akhirnya, setelah menyadari bahwa Chae-kyung dan Shin benar-benar mencintai satu sama lain, dan setelah mengetahui ibunya berselingkuh dengan sang Raja, Lee Yul akhirnya memutuskan untuk melepaskan hak tahtanya dan berniat memiliki cinta Chae-kyung dan ingin menikahinya.

Song Ji Hyo Sebagai Min Hyo-rin
Diperankan oleh Song Ji-hyo, Hyo-rin adalah seorang balerina. Dia cantik, cerdas, sempurna dalam segala hal, tapi dia juga miskin. Pangeran Shin dan instruktur balet membayar biaya pendidikan untuknya di sekolah. Pada awalnya, dia adalah pacar Shin, dan Lee Shin mengusulkan untuk melamar Hyo-rin dan menjadikannya istri. Namun, dia menolaknya, bukan hanya karena dia pikir Lee Shin bercanda, tetapi juga karena dia tidak ingin melepaskan impian menjadi bintang balerina. Ketika ia melihat pernikahan Chae-kyung dan Shin yang begitu dicintai warga korea, dia menyesal dengan keputusan terburu-burunya-menolak lamaran Lee Shin. Hyo-rin melakukan segala cara untuk menggeser posisi Chae-kyung dari Lee Shin. Hyo-rin menemukan cara untuk menarik Shin kembali padanya, termasuk sebuah "kebetulan" pertemuannya di Thailand, tetapi itu semua malah menyakiti dirinya sendiri, sehingga mencoba bunuh diri dengan minum pil hingga overdosis. Kemudian, dia memutuskan untuk memberikan Lee Shin pada Chae-Kyung dan memutuskan untuk hanya berkonsentrasi pada balet.

1 komentar:

  1. bes ka cita ni ?????? nak tengok aah. macam bes ja.

    BalasHapus