Kamis, 17 Desember 2009

Seharusnya Kau Tahu (2)

Chapter 2
Jangan Pergi, Rendy!

”Kemarin Virgo minta gue buat jadi pacar dia, Ren.” Kataku pada Rendy yang sedang duduk di atas meja perpustakaan.

”Itu bagus. Terima aja! Gue bisa cepet pergi, kan?”

”Tapi gue nggak mau lo pergi, Ren! Lo nggak boleh pergi!”

”Jangan coba-coba buat nahan gue, Beb! Apa lo nggak sadar persahabatan kita seharusnya udah berakhir sejak gue mati?”

”Kok lo ngomong kaya’ gitu sih, Ren? Lo jahat!” Seruku tertahan. Tanpa sadar kedua butir air mata meluncur jatuh di pipiku.

”Hushhh! Chacha jalan kesini. Cepet hapus airmata lo! Lebih baik gue pergi.” Kata Rendy panik lalu berjalan menembus dinding.

”Lagi ngapain lo, Beb? Kok sendirian? Nggak sama Tasya?”

”Tasya nggak masuk. Udah dua hari ini dia sakit.”

”Aduh, kasihan banget ya? Padahal minggu ini jadwal ulangan padat banget loh.”

”Heeh, tapi kan masih bisa ulangan susulan.”

”Iya sih! Eh, si Virgo titip salam tuh, Beb.”

”O... ya?”

”Mau titip salam balik nggak?”

”Nggak usah deh. Makasih.”

”Lo masih suka inget Rendy ya, Beb?”

”Nggak. Siapa bilang?” Elakku was-was.

”Kata Tasya lo kadang suka ngomong sendiri sambil nyebut-nyebut nama Rendy. Iya kan?”

”Sembarangan! Tasya ngomong kaya’ gitu?”

”Jangan marah dong! Mungkin Tasya salah denger. Terus gimana dong sama Virgo?”

”Kenapa sama Virgo?”

”Nggak lo tanggepin perhatiannya?”

”Chacha, jangan ganggu gue deh! Gue mau sendirian!” Seruku dengan marah, nyaris membentak.

”Sorry deh, kalo’ gitu gue pergi aja.” Kata Chacha kaget. Ia berbalik dan melangkah pergi.

Rendy segera menghampiriku begitu Chacha menjauh. Ia kelihatan marah.

”Berhentilah mempersulit gue, Beb! Lo tahu cepet atau lambat gue harus pergi. Jangan coba-coba cegah gue! Sebaiknya lo terima aja Virgo!”

”Kenapa sih lo ngotot banget mau pergi, Ren?”

”Gue udah dapet temen seperjalanan. Namanya Helen. Dia meninggal minggu lalu, kecelakaan mobil.”

”Jadi setelah ketemu Helen, Lo mau ninggalin gue Ren?” Tuduhku dengan berang dan marah.

”Ya, dulu gue emang takut untuk pergi. Gue belum siap untuk mati. Tapi sekarang gue udah nggak takut lagi. Gue mau pergi secepat mungkin dari dunia ini.”

”Rendy, Lo bakalan ngelupain gue kan?”

”Nggak, Beb! Tapi gue mau lo bergaul dengan normal sama temen-temen lo itu. Gue ini hantu, Beb. Lo lupa? Sejak awal dari kematian gue, persahabatan kita udah nggak wajar. Jadi ijinin gue pergi!”

”Gue bakalan sedih banget kalo’ lo pergi, Ren!”

”Lo harus berhenti sedih buat gue, Beb!”

”Gue nggak bisa.”

”Pasti bisa dan harus bisa. Virgo bakalan ngebantu lo!”

”Kapan lo mau pergi? Hari ini? Besok? Lusa?”

”Segera setelah lo terima Virgo.”

”Gue nggak cinta sama Virgo, Ren.”

”Gue tahu. Lo bisa sahabatan aja sama Virgo kalo’ lo emang nggak suka sama dia, kaya’ kita dulu.”

”Ok! Tapi Ren, jangan mendadak kaya’ gini! Tunggu ya sampai gue ngerasa bener-bener siap lo tinggalin?” Pintaku mengiba.

”Sampai berapa lama lagi? Sebulan?”

”Gimana kalo’ 5 tahun lagi?”

”Itu terlalu lama, Beby. Dan gue yakin setelah 5 tahun itu lewat, lo bakalan cegah gue lagi buat pergi. Iya kan?” Tuduh Rendy dengan marah. Mata elangnya menghujam mataku dengan tajam. Sorot matanya dingin.

”Ini semua gara-gara Helen, kan? Dia yang ngedesak lo buat pergi, kan?” Tuduhku tak kalah marah.

”Jangan salahin Helen. Jangan pernah, Beb!”

”Kenapa?”

”Dia itu pacar gue.”

”Hah? Lo udah jadi hantu masih bisa juga pacaran?”

”Nggak usah heran! Yang jelas gue harus bener-bener pergi.”

”Gimana kalo’ 4 tahun lagi?”

”Nggak! Itu terlalu lama!”

”3 tahun, Ren?”

”Nggak! Nggak bisa!”

”2 tahun?”

”Ini yang terakhir, Ren. 1 tahun lagi?”

”Tetep nggak bisa. Kaya’ gue bilang tadi, Cuma sebulan Beb!”

”Ok! Sebulan. Tapi jangan coba-coba pergi sebelum waktu 1 bulan itu habis! Gue nggak bakalan maafin lo Ren, kalo’ lo sampai pergi diam-diam tanpa sepengetahuan gue!”

”Gue bukan penipu, Beby! Jangan khawatir!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar