Rabu, 06 Januari 2010

Sketsa Ungu Keping Hati (Sinopsis)

(Tentang Sebuah Kebimbangan Cinta)
Created By Sweety Qliquers


Sketsa Ungu Keping Hati
Chapter 1 Jangan Pulang, Melati!
Chapter 2 Gawat!
Chapter 3 Ada Apa Dengan Melati?
Chapter 4 Acara Ultah Untuk Melati
Chapter 5 The Other Women
Chapter 6 Maafkan Aku, Marvel!
Chapter 7 Jangan Ungkit Kenangan Itu
Chapter 8 Berdamai Dengan Cinta


Sinopsis
Melati, seorang gadis yang ceria dari salah satu keluarga di Bandung yang bahagia. Tetapi itu dulu, sebelum kejadian mengerikan itu terjadi. Kejadian dimana Melati memergoki papanya bersama wanita lain dan seorang anak kecil yang memanggil papanya dengan sebutan ”Papa” juga seperti dirinya.

Keadaan itu membuat Mamanya menjadi depresi. Yang akhirnya membuat Bang Reyhan-pacar Kak Aurel-kakak perempuannya, menganggap Mamanya gila dan itu membuat dirinya dan Kak Aurel merasa sakit hati dan malu. Dan itu juga yang membuat Melati tidak mau menerima cinta seorang Marvel yang baik hati dan pengertian. Ia takut jika pengalaman dengan Bang Reyhan akan berakhir sama dengan Marvel.

Tentang Melati yang menampik cinta Andromedha Marvel Rivai lantaran satu prahara sekelam jelaga dalam hidupnya. Namun cinta sekokoh karang cowok itu menepis semua kisah ungu Melati. Membimbing gulita hidup melati dengan benderang pelita cinta yang paling sejati dalam hidupnya.

Mampukah Melati mengobati rasa sakitnya? Mampukah Bang Dhika-Kakak sulung Melati meluluhkan hati Melati untuk bisa menerima kembali papanya seperti dulu lagi? Akankah Melati menerima cinta Marvel?


Karakter Tokoh Sketsa Ungu Keping Hati :

Melati Ananda (Melati)
Melati, seorang gadis yang ceria dari salah satu keluarga di Bandung yang bahagia. Tetapi itu dulu, sebelum kejadian mengerikan itu terjadi. Kejadian dimana Melati memergoki papanya bersama wanita lain dan seorang anak kecil yang memanggil papanya dengan sebutan ”Papa” juga seperti dirinya.

Andromedha Marvel Rivai (Marvel)
Pemilik Supermarket ’Permai Jaya’. Cowok kalem, tak banyak omong, yang notabene adalah Oom Syafa Kirana (Syafa)-sahabat Melati di tempatnya bekerja Supermarket ‘Permai Jaya’. Marvel jarang minta tolong pada siapa pun. Bahkan terkesan ogah-ogahan bergaul dengan orang yang tak punya urusan dengannya. Bukan sombong, tapi dia memang punya kesulitan dalam menjalin hubungan dengan orang yang tak dikenalnya dengan baik. Barangkali pula dia termasuk ke dalam golongan pribadi yang tak bisa mengungkapkan perasaan secara frontal dan terbuka. Karena itu nyaris merupakan berita ajaib ketika ia mengumumkan pada semua orang bahwa Melati Ananda (Melati), gadis lembut bermata sayu itu merupakan calon pendampingnya kelak.

Syafa Kirana (Syafa)
Sahabat Melati Ananda (Melati) sekaligus keponakan Pemilik Supermarket ’Permai Jaya’-Andromedha Marvel Rivai (Marvel). Orang pertama yang hampir tak yakin dengan apa yang didengarnya. ’Bahwa Marvel-Oom sekaligus bossnya yang kalem dan pediam itu menaruh hati pada sahabatnya-Melati dan menginginkan Melati sebagai pendamping hidupnya kelak. Untunglah itu tidak berlangsung lama. Dan pada akhirnya, ia pun berucap syukur dan turut bertepuk tangan tanda gembira atas pengumuman itu.

Andhika Kusuma (Bang Dhika)
Kakak tertua Melati Ananda (Melati). Dhika, dengan kebijakan yang entah dari mana datangnya, berhasil Memberinya kekuatan dengan kalimat-kalimat menyejukkan. Dan Melati terpesona. Si Sulung yang dulu kocak-seenaknya dan kerap membuatnya menangis kini tampak begitu dewasa. Ucapan-ucapannya tenang. Laksana belaian angin pegunungan di pagi hari. Membangunkan kekuatan sekaligus kesadaran yang meskipun terasa pahit namun toh harus dijalaninya.

Aurelia Cempaka (Kak Aurel)
Kakak perempuan Melati Ananda (Melati) yang penuh pengertian. Berusaha tabah dan tegar setelah ditinggal Reyhan Wijaya (Reyhan)-kekasihnya, yang merasa malu ketika mengetahui bahwa Mama dari kekasihnya ’gila’.

Reyhan Wijaya (Bang Reyhan)
Kekasih Aurelia Cempaka (Aurel)-kakak Melati Ananda (Melati). Yang merasa malu ketika mengetahui bahwa Mama dari kekasihnya ’gila’.

Adrian Yudhistira (Papa Melati)
Seorang Ayah yang hangat, sebelum dirinya mengenal sosok wanita bernama Natasya Permata yang menghancurkan rumah tangganya yang bahagia. Merubah layar kehidupannya yang penuh warna-warni pelangi, mendadak harus berganti dengan kabut sehitam malam.

Rossa Anastasya (Mama Melati)
Seorang Ibu yang lembut. Ia memang tak pernah memperlihatkn tangis ketika ‘Malapetaka’ itu terjadi. Wanita tersayang itu cuma diam pasrah. Tetapi siapa sangka di dalam hatinya ternyata mengalir darah dan nanah yang berasal dari luka yang teramat parah?! Dan semuanya mencapai puncak ketika pada suatu malam seisi rumah dikejutkan oleh jeritan Pembantu setianya itu kedapatan tengah berdiri gemetar di ambang pintu kamar. Penuh ketakutan. Juga kengerian. Melihat wanita malang itu mengiris pergelangan nadinya.

Natasya Permata (Tante Tasya)
Wanita yang parasnya secantik setan tiba-tiba saja sudah hadir dalam kehidupan Adrian Yudhistira-Papa Melati. Wanita yang menggoda Papa Melati, yang mengubah layar kehidupan Keluarga Melati yang penuh warna-warni pelangi pun mendadak harus berganti dengan kabut sehitam malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar